Thursday, January 30, 2014

Contoh Naskah/Teks Do'a Pembukaan Sosialisasi PMK

Assalamu alaikum wr wb
Salam sejahtera bagi kita semua
Hadirin yang berbahagia, marilah kita berdo’a dengan khusyu menurut agama masing-masing
Dan Izinkan, saya untuk memandunya sesuai dengan tuntunan agama Islam

Audzubillahi mina syaitani rajiim
Bismillahirrahmanirrahim
Alhamdulillahirabbil alamin, wassalatu wassalamu ala asrafil anbiya’i walmursalin
Wa ala alihi wa ashabihi aj’main

Allahumma ya Allah, ya Tuhan kami

Tiada kata dan rasa yang pantas kami haturkan kepada-Mu pagi hari ini, selain syukur kami pada-Mu atas segala nikmat dan hidayah yang sudah Engkau anugerahkan kepada kami, sehingga kami bisa hadir bersama untuk mengikuti rangkaian acara Sosialisasi PMK XXX tahun 2013 ini. Untuk itu ya Allah ya Rahman ya karim jadikanlah acara kami ini sebagai acara yang engkau ridhoi, yang membawa barokah, rahmat, taufik dan hidayah-Mu buat kami semua.

Ya Allah, yang maha Mengetahui

Ilmu-Mu begitu luas dan tak terbatas. Oleh karena itu, Anugerahkanlah kepada kami ilmu yang bermanfaat sebagai bekal kami dalam menjalani kehidupan, menuju kebahagiaan di dunia dan akhirat, serta berilah kami kekuatan untuk mampu mengamalkan dan menyebarluaskan ilmu yang telah engkau anugerahkan kepada kami.
Limpahkanlah kepada kami yang hadir pada acara kali ini, kesehatan, kekuatan, kemudahan, dan keikhlasan serta kecerdasan dan kearifan dalam mengikuti Sosialisasi ini

Ya Allah yang maha pengasih

Satukanlah hati kami, padukanlah langkah kami, apungkan pengetahuan dan segarkan pemahaman kami agar kami dapat memetik hikmah yang terkandung di dalamnya. Jadikanlah kegiatan ini sebagai amal ibadah dan dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Ya Allah, Tuhan yang Maha Pengampun

Engkau maha mengetahui terhadap kelemahan-kelemahan kami, terhadap kekurangan-kekurangan kami. Maka dari itu KepadaMulah kami menyembah, kepadaMulah kami memohon ampunan dan pertolongan serta hanya kepadaMu kami melakukan pengabdian, ya Allah kabulkanlah doa dan permohonan kami.


Rabbana taqabalminna innaka antassamiul alim.
Watub’alaina innaka anta tawaburrahim
Rabbana atina fidunya hasanah, wafilakhirati hasanah, wakinna azabannar.
Subhana rabbika rabbil ihzati amma yashifun
Wassalamu alal mursalin
Walhamdulillahirabbil alamin

No comments:

Post a Comment