Tuesday, September 23, 2014

Solusi Kaset VCD terbaca di VCD Player Tapi Tidak Terbaca Di CD-ROM PC

Hari ini Ahmad Syawal Kurniawan ingin membagikan sebuah tips kepada teman-teman yang mengalami masalah yang sama, yaitu Kaset VCD yang dibeli bisa terbaca di VCD Player tapi tidak bisa terbaca di PC Komputer.
Kaset VCD isinya kosong dan tidak terbaca oleh CD-ROM

Solusi buat memecahkan masalah ini baru aku dapatkan kemarin. aku coba-coba praktekkan dan akhirnya berjalan dengan lancar seterusnya.

Sayang sekali aku baru mengetahuinya kemarin padahal aku membeli VCD tersebut tahun 2006. Artinya nanti 8 tahun kemudian baru aku bisa menemukan solusinya.

Gini awalnya, Aku beli Kaset VCD tersebut 8 tahun lalu. Aku tes di rumah pake VCD Player bisa terbaca, tapi pada saat kaset tersebut aku bawa ke kantor untuk ku copy, ternyata Kaset VCD tersebut tidak terbaca sehingga tidak bisa diputar di PC dan tidak bisa dicopy.

Waktu itu aku pikir mungkin Kaset VCD yang kubeli ini Kaset VCD asli sehingga diproteksi agar tidak bisa digandakan sembarangan oleh yang beli.
Aku juga berpikir mungkin cara membuat kaset ini diburn memakai system Linux sehingga tidak cocok bila diputar di komputer yang bersystem Windows.

kemarin aku dapatkan solusinya untuk bisa mengcopy isi VCD yang terproteksi yaitu dengan menggunakan aplikasi ISOBuster.
Tapi pada kasusku ini, ISOBuster pun tidak cukup karena Direktori CD-ROM yang berisi kaset VCD tersebut tidak bisa terbaca/dideteksi oleh aplikasi ISOBuster

Nnah lewat instingku yang kuat, aku coba kombinasikan dengan aplikasi Power ISO dan aplikasi Alcohol. Aku beranggapan mungkin kaset VCD yang tidak terbaca dan terproteksi tersebut bisa dicopy isinya pake 2 aplikasi tersebut. dan ternyata instingku itu benar.

jadi langkah awalnya untuk mengcopy isi Kaset VCD yang tidak terbaca karena terproteksi adalah kita copy isinya dengan aplikasi Power ISO atau Alcohol seperti berikut ini:

Cara mengcopy pake aplikasi Power ISO:
setelah memasukkan kaset VCD-nya di CD-ROM maka klik saja yang ku tandai dengan tanda merah seperti gambar di bawah ini



maka isi VCD tersebut akan tercopy seperti ini:



















Bila kita menggunakan aplikasi Alcohol maka cara copy-nya:

klik yang aku beri tanda merah.
disitu kita bisa lihat bahwa kaset VCD yang tidak bisa terbaca tersebut akhirnya bisa terbaca oleh aplikasi Alcohol.



lanjut saja klik






proses mengcopy





jika sudah tercopy oleh aplikasi Alcohol maka akan jadi 2 file seperti ini.
ada file yang besar dan ada file yang kecil sizenya.





jika sudah begini maka kita bisa lanjutkan dengan menggunakan aplikasi ISOBuster.

Tutorial untuk menggunakan aplikasi ISOBuster ini bisa anda lihat di tulisan saya yang selanjutnya:
klik di sini




4 comments:

  1. Ask Blog: Solusi Kaset Vcd Terbaca Di Vcd Player Tapi Tidak Terbaca Di Cd-Rom Pc >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Ask Blog: Solusi Kaset Vcd Terbaca Di Vcd Player Tapi Tidak Terbaca Di Cd-Rom Pc >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Ask Blog: Solusi Kaset Vcd Terbaca Di Vcd Player Tapi Tidak Terbaca Di Cd-Rom Pc >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete
  2. Ask Blog: Solusi Kaset Vcd Terbaca Di Vcd Player Tapi Tidak Terbaca Di Cd-Rom Pc >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Ask Blog: Solusi Kaset Vcd Terbaca Di Vcd Player Tapi Tidak Terbaca Di Cd-Rom Pc >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Ask Blog: Solusi Kaset Vcd Terbaca Di Vcd Player Tapi Tidak Terbaca Di Cd-Rom Pc >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK yP

    ReplyDelete