Tuesday, September 23, 2014

Cara Menggunakan Aplikasi ISOBuster

Setelah sebelumnya Ahmad Syawal Kurniawan menulis tentang solusi untuk mengcopy isi/file kaset VCD yang terproteksi, bisa terbaca di VCD Player tapi tidak bisa terbaca di CD-ROM PC, maka kali ini Saya akan menjelaskan kepada anda Tutorial selanjutnya agar File VCD terproteksi tersebut bisa kita copy/gandakan.

setelah sebelumnya kita menggunakan Aplikasi Power ISO atau Aplikasi Alcohol, maka cara selanjutnya adalah dengan menggunakan Aplikasi ISOBuster. Berikut cara penggunaannya:

sebelumnya kita telah mendapatkan isi copy-an kaset VCD terproteksi tersebut seperti ini. Ada file yang besar dan ada file yang kecil sizenya



jalankan aplikasi ISOBuster dan klik Open Image



kita pilih file yang sizenya kecil, kemudian klik open



akan terlihat bahwa kaset VCD tersebut terdiri dari beberapa Track



kemudian klik seperti dibawah ini untuk menyimpan Videonya




tentukan Folder di mana hasil Video kita akan disave, kemudian klik oke



tunggu proses dan setelah itu Video telah selesai dicopy di PC kita















Semoga Tutorial ini dapat membantu teman-teman yang menghadapi masalah seperti saya.

Penggunaan ISOBuster aku cari di Google. Sedangkan untuk penggunaan Aplikasi Power ISO dan Alcohol merupakan inisiatif sendiri karena pada kasusku ini menggunakan Aplikasi ISOBuster saja tidak cukup karena mungkin kaset VCD yang ku beli ini over protected.

Saya hanya praktek 10 menit pun langsung bisa.
Saya yakin teman-teman sekalian juga bisa mempraktekkan cara ini.

cara sebelumnya bisa anda lihat di:

Sekian dan terimakasih.




7 comments:

  1. Saya pakai iso buster namun pada kasusku ini setelah diekstrak dan diputar hanya muncul suara musiknya saja suara liriknya tdk ada seperti karaoke gitu lah.klo boleh tanya apa solusinya? Trima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. dipilih audio stereo atau Left/Right nya kali bro...

      Delete
  2. Bapa saya beli vcd karaoke yang kena protect dari indonesia. Saya nak guna Iso buster untuk rip video karaoke. Selepas itu, teskan video, tetapi hasilnya, ia sekadar bukan karaoke. Peliknhya, jika dimainkan dalam DVD player, ia ada karaoke... Macam mana ini?

    ReplyDelete
  3. Permasalahan nya juga
    Kualitas hasil copy dgn iso buster berkurang
    Kualitas video semakin jelek
    Size tdk sama dgn yg ada di isi cd
    Mohon penjelasan jika ada aplikasi yg lebih maknyus
    Thxs bgd gan

    ReplyDelete
  4. Waktu mengextract ke only mpeg kok gg bisa ya kenapa ?

    ReplyDelete
  5. kopi dalam bentuk word nya bisa jg ya?? sebab cd rpp tp gk bisa d kopi . gimana solusinya

    ReplyDelete