Thursday, December 11, 2014

Komunikasi dengan admin Subscene

Sejak kemarin aku tidak bisa mengupload subtitle yang ku buat dan juga tidak bisa memberikan rating pada subtitle yang telah ku download.
Ku pikir mungkin browser-ku yang lagi error dan perlu direstart.
Tapi setelah ku restart tetap tidak bisa.
Jika ku upload selalu muncul pesan Could not find the page you requested
Dan jika ku memberikan rating selalu muncul pesan Error: Rating failed. You may already have rated this subtitle. Padahal aku belum pernah memberikan rating pada subtitle itu.

Hari ini aku coba lagi, mungkin komputerku butuh istirahat kemarin. Tapi ternyata tetap tidak bisa.
Aku mulai berpikir mungkin browserku yang perlu diupdate.
Aku lalu mencoba dengan browser lain dan hasilnya tetap sama juga.

Aku kemudian mencari info di Google apa memang situs subscene lagi error ata tidak, tapi aku tidak mendapat berita apapun mengenai kondisi di subscene.

Aku lalu mencoba menghubungi admin di subscene, kebetulan di sana aku melihat ada forum mengenai laporan bila ada apa-apa dengan situs ini. Tapi masalahnya di situs ini bersifat internasional dan pastinya kita tidak bisa berkomunikasi dengan bahasa Indonesia.

Dengan bahasa Inggris ala kadarnya siang tadi ku coba mengirim laporan mengenai apa yang ku alami.
Dan menjelang maghrib ini aku mendapatkan jawabannya, ternyata memang situs subscene lagi error.
Ternyata bukan hanya aku yang mengalami hal demikian tapi ada beberapa laporan juga yang masuk di admin subscene kalau mereka mengalami hal yang sama. Tidak bisa upload dan tidak bisa memberikan rating.

Alhamdulillah, ternyata bahasa Inggris ala kadarnya itu bisa dimengerti oleh admin subscene.
Aku juga senang bisa berkomunikasi dengan admin di subscene ini. Ternyata bahasa Inggrisku yang ala kadarnya itu bisa digunakan juga.
Dan sekarang aku sudah bisa berbagi subtitle lagi.

Berikut percakapan kami:

28 comments:

  1. Min... nanya dong, cara ngasih rating di subscene ini gimana caranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus buat akun dulu di subscene (daftar username dan password).
      kemudian login, setelah subtitle didownload maka akan muncul otomatis tulisan "rate", nah kita rate deh, good atau bad.

      kalau subtitle nya belum didownload, gak akan bisa dirate.

      Delete
    2. oh gitu.. bikin akun dulu.. makasih min XD

      Delete
    3. Min aku udh bkin akun dan udh donlot kok g muncul rate nya ya?

      Delete
    4. what a beautiful name :-D
      kamu donlotnya harus login dulu pake akunmu baru kamu bisa kasih rate subtitelnya.

      Delete
  2. Min kenapa Sub web drama yg jdl nya Ruby Ruby Love blm di konfirmasi mulu yg akunnya Fansubindo tpi ps besok nya mlh di hps dari pihak subscane nya padahal udah cpe cpe buat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau saya, ndak ada tuh file buatan kita yang kita aplot diaprov dulu baru tampil.
      bila diaplot ya dia langsung kliatan di daftar subt.
      aplot ulang aja lagi.
      pastikan juga formatnya sudah oke semua.

      Delete
  3. Min kok akun yang sarangtawonsub yg sub indo film headshot 2016 blm di konfirmasi terus ..tolong segera di Konfir min

    ReplyDelete
  4. Untungnya apa sih klo upload subtitle di subscene? Bikin subtitle itu susah. Digaji nggk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin ada juga yang begitu, tapi kalau saya ndak, awalnya hanya karena pengen nonton film tapi belum ada sub nya, jadi saya buat sendiri. setelah itu berlanjut terus.
      Ada kepuasan tersendiri kalau subnya bagus dan mudah dicerna. enak juga karena secara tidak sengaja kita juga sambil belajar bahasa inggris. tapi sudah 2 tahun atau 3 tahun ini saya vakum, lagi nggak mood dan juga film-film yang saya nonton sudah ada yang buat subtitlenya

      Delete
  5. min, akhir2 ini saya udah lelah buat subtitle, pas di upload kok fak pernah di konfirmasi, terus pas 2 jam-an menunggu pasti langsung hilang subtitle pending nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya itu heran mas, kok banyak yang bertanya "kenapa sub saya belum diaprov?"
      perasaan setiap saya upload subtitle, nggak ada tuh main konfirmasi dari admin, langsung aja pas klik "submit subtitle", subtitle saya langsung terupload dan nampak di daftar subtitle film tersebut.
      saya penasaran, gimana cara anda upload ya?

      Delete
    2. @Erwin, sama kejadiaan nih, dari tahun kemarin sampe skarang sub yang udah di upload slalu pending dan hilang gitu aja T^T. Ada saran ga? :)

      Delete
    3. Saya tidak bisa menjawabnya secara pasti karena saya tidak pernah mengalami hal demikian, tapi bila perlu, silahkan baca tulisan saya cara mengupload subtitle ke Subscene di link: http://ahmadsyawal12.blogspot.co.id/2017/07/cara-upload-subtitle-ke-subscene.html

      Delete
  6. Min, kenapa ya setiap upload sub baru sudah dikasih Url-nya bener tapi ga muncul fotonya??? masalahnya sih tampilan sub tanpa ada fotonya tuh jadi kurang sedap dipandang hahahahaha. ada saran lah min???

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ndak ngerti, foto apa ya? tampil di bagian mana?

      Delete
  7. Admin, saya mau tau tanya, cara menambahkan foto tampilan pada subtile yang kita upload itu gmn cranya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. foto yang mana ya? yang pojok kiri atas itu? mungkin paste url aja kali ya. cari gambar posternya dengan google, setelah ketemu, kita copy link gambar dan paste di subscene.

      Delete
  8. min knpa ya sya gagal dwnload mllu d subscene? tpi klo dwnload bkn dri situs subscene bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ndak tau, saya ndak pernah ngalamin gagal download

      Delete
  9. nama akunnya apaan gan di subscene??

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudmu akunku? kalau akunku namanya ASK-86

      Delete
    2. Saya udah donlot tp ga bisa kasih rate juga :( saya biasa donlot lewat chrome di hape atau uc. Tolong pencerahannya. Terimakasih

      Delete
    3. kasih rate harus downloadnya mesti login akun dulu

      Delete
  10. Kak, klo ngesub pake aplikasi subtitle apa???

    ReplyDelete
  11. Bantu aku pliiiis gmna ya cara nya minta subtitle ke subscane. Film Turki judul nya kiraz mevsimi liris 2014 di subscane gk lengkap gmna ya cara mjnta di bikinin gitu. Pliiiis aku lgi bjngung bgt

    ReplyDelete