Tuesday, February 11, 2014

Alhamdulillah dapat motor dinas

Alhamdulillah hanya butuh sehari permohonanku untuk memakai motor dinas dikabulkan.
Aku diizinkan untuk memakai motor Suzuki Thunder berwarna biru buatan tahun 2006.
Aku sebenarnya lebih suka jika diberi motor bebek. Lebih ringan, mudah digunakan dan lebih hemat.
Tapi ini juga sudah membuatku sangat bersyukur.

Dengan motor ini, aku tidak perlu lagi jalan kaki ke kantor atau merepotkan tetangga karena istriku sering meminjam motor tetangga untuk mengantar dan menjemputku pulang kantor.
Dengan motor ini aku juga bisa lebih hemat karena biaya bensin mobil dapat dikurangi.

Yah, yang namanya motor dinas pasti banyak kekurangan.
Entah kapan oli mesinnya ini terakhir kali diganti.
Aki sudah kalah jadi klaksonnya tidak bunyi dan tidak bisa stater tangan serta lampunya-pun redup.
Lampu belakangnya tidak nyala jadi sangat berbahaya bila berjalan di malam hari.
Rem yang tidak pakem dan minyak rem-nya yang telah habis sehingga berbahaya jika mengerem dengan jarak yang pendek.

Apapun itu, aku bersyukur.

No comments:

Post a Comment