Wednesday, February 5, 2014

Awal mula suka Inter Milan

Awal mula aku suka Inter Milan bermula pada saat 16 tahun yang lalu, Liga Italia musim kompetisi 1997/98, tepatnya tanggal 22 Februari 1998, waktu itu RCTI yang menyiarkan liga Italia.
Beruntung juga sih Kota Kendari pada saat itu karena akhirnya masyarakat yang tidak mempunyai parabola seperti keluargaku bisa menikmati siaran Liga Italia ini. Waktu itu RCTI belum sampe setahun mengudara di Kota Kendari.

gol pertama dari Diego Fuser ke gawang Inter Milan (22.02.98)

Lewat TV bekas berlayar cembung 14 inchi aku menonton Liga Italia pertamakalinya walaupun pada saat itu aku gak ngerti apa itu liga, apa itu piala Italia, apa itu Piala Super, apa itu Lazio, apa itu Inter, apakah Inter dan AC Milan itu sama atau beda, pokoknya waktu itu aku hanya asal nonton saja.

Pada saat itu Inter Milan bertandang ke stadion Olimpico Roma kandang Lazio.
Lazio tampil berjaya dengan mengahancurkan Inter Milan 3 gol tanpa balas.
Yang paling aku ingat pada saat itu adalah Diego Fuser mencetak salah satu gol, aku tidak akan pernah lupa nama itu!

Pada awal aku menonton, aku tidak mendukung siapa-siapa karena memang aku tidak tau tentang bola.
Aku hanya tau beberapa nama pemain bola karena memang pada saat itu aku masih gemar membaca koran, tapi kalau disuruh tunjuk yang mana orangnya, aku tidak tau.
Setelah melihat Inter dibantai habis begitu, aku jadi kasihan sama Inter yang susah payah mencoba membalas tapi tidak sanggup mencetak 1 gol pun.

Gw kasihan sama Inter, ya.. itulah awal mula aku suka Inter Milan.
Hanya bermula dari rasa kasihan berlanjut menjadi Internisti selama bertahun-tahun.

Liga Italia 1997/1998
Pekan ke 22
Tanggal 22 Februari 1998

Lazio vs Inter Milan 3-0

Susunan Pemain :

Lazio : Marchegiani, Negro, Nesta, G.Lopez, Favalli, Fuser (86' Rambaudi), Venturin, Jugovic, Nedved, Boksic (67' Casiraghi), R.Mancini (75' Gottardi).
Cadangan: Ballotta, Grandoni, Marcolin.
Pelatih: Sven Goran Eriksson.

Inter Milan : Pagliuca, Fresi, Colonnese, Bergomi, Moriero, Zanetti, Paulo Sousa, Cauet (59' Zé Elias), Milanese, Ronaldo, Djorkaeff (54' Kanu)
Cadangan: Mazzantini, Sartor, Galante, West, Rivas.
Pelatih: Luigi Simoni.

Wasit: Pierluigi Collina.

Gol: 25' Diego Fuser, 28' Alen Boksic, 84' Pierluigi Casiraghi.

Penonton: 65.000

No comments:

Post a Comment