Friday, November 28, 2014

Kecewa prestasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2014



Pencinta sepakbola Indonesia kembali berduka karena untuk kedua kalinya berturut-turut Timnas kita gagal menembus semifinal Piala AFF. Timnas kita harus kembali menempati posisi ke 3 di Babak Grup di bawah Tuan Rumah Vietnam dan negara yang selama ini menjadi bulan-bulanan Timnas kita, Filipina.

Kurang apa lagi dengan materi pemain kita, hebat, tersedia banyak dan dengan kualitas yang sama? Tinggal pilih!

Saya mendengar selalu dengan alasan kurang fit karena jadwal kompetisi yang padat.
Bagi saya itu tidak masuk akal. Kompetisi kita sudah selesai sekitar 2 minggu sebelum acara Piala AFF ini. Bukankah bagus kalau kita lagi panas-panasnya?
Kita baru selesai berkompetisi, bukankah itu bagus karena tehnik-tehnik kita masih lincah dan otot-otot pemain kita masih hangat dan siap untuk bertanding?

Jangan membuat alasan seperti itu! Saya kira ini bukan karena masalah kompetisi yang padat tapi karena masalah strategi. Pelatih Alfred Riedl tidak memiliki keberanian untuk menurunkan pemain muda atau pemain baru. Alfred Riedl baru berani mencoba pada pertandingan terakhir yang mana pada saat itu sudah tidak menentukan lagi.

Hasil sudah kita dapat. Masyarakat pencinta sepakbola tanah air pasti banyak yang kecewa, apalagi pada saat Filipina membuat rekor menang pertama kalinya atas Timnas kita sepanjang sejarah pertemuan kedua Tim. Tidak tanggung-tanggung, Tim kita dipermalukan 4 gol tanpa balas. Ini rekor buat Filipina dan rekor juga buat Timnas kita.

Semoga kedepannya Timas kita bisa lebih baik dan tidak ada lagi alasan kompetisi.
Sea Games 2015 perlahan-lahan berjalan mendekat.
Ayo anak-anak muda, buat kami bangga!




Klasemen Piala AFF Grup A

Team
Pld
W
D
L
GF
GA
GD
Pts
3
2
1
0
8
3
+5
7
3
2
0
1
9
4
+5
6
3
1
1
1
7
7
0
4
 Laos
3
0
0
3
2
12
−10
0

No comments:

Post a Comment