Thursday, January 28, 2016

BIG (1988), Film Anak-Anak Yang Tidak Biasa

Jangan salah sangka ya, maksud saya, film anak-anak di sini bukan berarti film ini untuk anak-anak karena film ini ada adegan-adegan yang tidak pantas untuk ditonton anak-anak.
Maksud saya, film ini adalah film dengan tokoh utama seorang anak-anak.

Oke, lanjut....!

Semalam saya habis menonton 1 lagi film yang dibintangi oleh Tom Hanks.
Film tersebut berjudul Big dan keluaran tahun 1988.

Film tersebut sudah sekitar 2 tahun mengendap dalam hard disk.
Karena kasihan bakalan jadi sampah, akhirnya saya menontonnya dengan harapan film ini tidak mengecewakan.
Seperti yang saya ketahui selama ini, film-film yang dibintangi Tom Hanks yang pernah saya tonton pada bagus semua.

Dari covernya terlihat wajah Tom Hanks muda yang lagi tersenyum dan kelihatannya agak-agak konyol gitu.
Film ini mengendap cukup lama karena saya malas melihat cover tersebut.
Berhubung saya tidak suka bila ada film yang tokoh utamanya anak-anak, bayi ataupun hewan yang luar biasa pintar.
Pikirku waktu itu, ini pasti film konyol-konyolan dan anak-anak hebat yang tidak masuk akal.

Big (1988) cover's
Ternyata setelah nonton, film ini sangat luar biasa.
Film ini bukan film anak-anak biasa.
Tokoh utamanya seorang anak berumur 13 tahun yang karena suatu keajaiban, dia berubah jadi pria dewasa tapi masih dengan pikiran anak-anak yang doyan main.

Tom Hanks and Jared Rushton in Big (1988)
Setelah beberapa waktu dan melakoni dunia orang dewasa, Si anak tersebut akhirnya memaksakan diri menjadi orang dewasa beneran.
Percintaan dan karir dia lakoni sebagai orang dewasa dengan pikiran dewasa, namun akhirnya menjelang akhir cerita, jiwa Si anak tersebut tidak bisa dibohongi. Dia tetaplah seorang anak-anak yang merindukan orang tua dan bermain dengan teman-temannya.

Film ini adalah film menampilkan seorang anak yang tidak lebay.
Si anak tersebut digambarkan tidak luar biasa hebat atau pintar.
Dia hanyalah seorang anak-anak di dalam fisik orang dewasa.

Bagi saya ide cerita ini menarik.
Seorang anak yang menjadi dewasa dengan pikiran yang  masih anak-anak?
Untunglah pemerannya Tom Hanks.
Tom Hanks tidak lebay dan tampangnya memang tampang baik-baik.

Satu lagi saya terpuaskan dengan film yang dibintangi Tom Hanks.

No comments:

Post a Comment