Wednesday, January 31, 2018

Jangan Salah, Kakak Egi Melgiansyah itu Maman Yang Ini!

Banyak sekali yang menyebutkan kalau Egy Melgiansyah punya kakak yang juga seorang pemain bola, tapi coba deh kamu cari di Google dengan keyword "kakak Egy Melgiansyah" pasti munculnya Maman  yang ini!

Maman Abdurrahman

Yes, dia adalah Maman Abdurrahman atau Maman Persib, kita sebut saja begitu karena dia lama membela Persib Bandung.

Tidak jarang juga artikel di internet menyebutkan bahwa mereka bersaudara. Saya bingung, itu bagai bumi dan langit, postur tubuh dan bentuk muka juga lain! Egy kecil sementara si Maman tinggi menjulang, memang sih adik kakak itu gak mesti mirip, memang ada juga yang seperti itu, tapi untuk kali ini memang benar-benar nggak ada kaitannya.

Tapi coba kamu lihat pemain yang satu ini!

Maman Persita Tangerang

Lebih masuk akal kan jadi kakaknya Egy?
Ya, namanya juga Maman atau kita sebut saja Maman Persita karena dia melegenda di Persita Tangerang, membelanya selama belasan tahun dari usia muda sampai menjelang pensiun. Dia bukan seorang bek seperti Maman Persib, tapi dia adalah seorang gelandang, lebih pasnya sih gelandang bertahan, walaupun kecil tapi tenaganya kuda. Dialah yang menginspirasi Egy untuk menjadi pesepakbola juga.

Ada juga berita yang mengabarkan kakak Egy itu Maman yang membela Persita dan lagi-lagi yang muncul Maman Persib yah walaupun Maman Persib juga pernah main di Persita selama 2 tahun dari tahun 2014-2016, tapi bener deh, bukan Maman yang itu kakaknya.

Maman Abdurrahman saat di Persita Tangerang tahun 2014

Maman Persita kelahiran 30 Juli 1980 pernah memperkuat timnas di Sea Games tahun 2001, pada ajang tersebut dia berhasil mencetak 2 gol pada 2 partai beruntun, saya jadi bertanya-tanya kok bisa, apa dia dulu seorang striker?

Maman di Sea Games 2001

Ya, itulah dia Maman yang sebenarnya kakak dari Egy Melgiansyah, saya di sini hanya meluruskan saja info-info yang bertebaran di internet. Memang sih dia tidak seterkenal Maman Persib yang sering banget memperkuat timnas, tapi dia tuh terkenal banget di Tangerang, tim yang dibelanya dari usia muda hingga menjelang pensiun.


Saya rasa itu saja untuk kali ini, sekedar mengingatkan lagi siapa sih Egy Melgiansyah itu.
Egy Melgiansyah adalah pemain yang pernah digadang-gadang akan menjadi pemain hebat masa depan Indonesia walaupun pada akhirnya tidak seperti itu karena sering terkena cedera parah. Egy pernah masuk skuad timnas di Sea Games 2011 dan menjadi runner-up. Dia lahir pada 4 September 1990 dan sudah membela timnas senior sejak usia 19 tahun, posisinya juga sama seperti kakaknya, seorang gelandang namun dia lebih bertipe stylish atau pembagi bola.

No comments:

Post a Comment