Sunday, October 13, 2019

Tempat Wisata di Wanci Wakatobi – Keliling Pulau Wanci Wakatobi




Setelah acara nikahan selesai, kami istirahat dulu sejenak, tidur siang, mempersiapkan tenaga untuk sore hari, karena di sore hari kami akan berkeliling pulau Wanci ini dan mengunjungi beberapa tempat wisatanya.

Dari rumah kami berjalan ke arah bandara Matahora, lewat sedikit dari sana kami tiba di Pantai Sousu, katanya tempat wisata ini masih baru, jadi kami termasuk orang yang beruntung bisa berkunjung ke sini, mungkin para wisatawan yang datang beberapa bulan sebelumnya, masih belum bisa menikmati tempat wisata Pantai Sousu ini.

Setelah itu kami lanjut lagi ke Patuno Resort. Resort ini milik Pak Hugua, mantan Bupati Wakatobi 2 periode yang sangat berjasa mengangkat nama Wakatobi di skalan nasional dan internasional, sebelum beliau, siapa sih yang tahu Wakatobi?

Saya tidak tahu, apakah wisatawan bebas masuk ke resort ini kalau hanya untuk foto-foto atau tidak, yang jelas kami masuknya gratis, sekedar info aja, kami masih ada hubungan keluarga dengan Pak Hugua, jadi masuknya tinggal bilang aja, keluarga Beliau.

Tempatnya indah dan luas, di depannya juga ada pulau kecil, jadi bagus banget kalau dipakai sebagai latar foto.
Selain itu juga ada anjungan yang menjorok ke pantai, jadi kelihatannya romantis gitu kalau lu foto di situ dengan latar pulau tadi.

Dari situ, kami lanjut lagi ke Sombu Dive, katanya di sana bagus untuk menikmati sunset, snorkling dan diving.
setelah hari mulai gelap, kami akhirnya harus mengakhiri liburan yang singkat ini, walaupun singkat, perjalanan ini pantas kami kenang, kebersamaan bersama keluarga yang jarang kami dapatkan.

Ternyata guys, perjalanan pergi kami dari rumah dan tiba lagi di rumah itu mengelilingi pulau Wanci ini. Saya kira mungkin totalnya sekitar 40 km. Kami tadi keluar belok ke arah kiri rumah, dan ketika pulang, kami tiba dari arah kanan rumah, dan itu hanya sekali jalan, tidak mutar balik, keren kan? Saya berpikir apakah Batam dan Singapura seperti ini? Haha 😄, maklum guys, saya orang katro, belum pernah ke sana, doakan saja guys semoga nanti bisa ke sana.

Malam harinya makan bersama dengan menu ikan bakar, kemudian bapak-bapaknya main gaple dan yang lainnya karaoke. Kalau di sini guys, perlengkapan karaoke wajib ada di setiap rumah, karena orang sini hobinya musik dan joget. Dan juga jarak antar rumah masih agak jauh, jadi kalau karaoke di rumah ataupun di halaman rumah, masih belum terlalu mengganggu tetangga, dan kata keluarga yang tinggal di sini, orang karaoke di sini itu wajar kok, udah biasa, nggak akan ada yang marah walau kedengar sama tetangga. Keren kan? Lu bebas berekspresi guys, haha! 😄

No comments:

Post a Comment