Monday, October 14, 2019

Pasar Wanci Wakatobi - Sopirnya Ternyata Masih Keluarga

Tak terasa ini hari ke lima kami di Wanci, dan hari ini kami harus pulang ke Bau-Bau.

Masih subuh hari, saya sudah dibangunkan untuk mengantar keluarga yang berasal dari Kendari. Saya antar mereka ke Bandara karena mereka pulangnya pakai pesawat. Padahal kami tidurnya jam 12 malam lho, karena main gaple dan karaoke, haha. 😄

Setelah dari bandara, kami langsung ke Pasar Pagi Wanci untuk beli oleh-oleh.
Hasil laut melimpah banget di sini, dan juga murah, tapi untuk sayur-sayuran, masih tergolong mahal dibanding di Bau-Bau, mungkin di sini lebih mudah nyari ikan daripada berkebun.

Kapal kami berangkat jam 9 dan tiba di Pelabuhan Kamaru jam 12 siang, masih ada 94 km lagi untuk sampai ke Bau-Bau. Untuk ke Bau-Bau kami naik mobil sewa jenis avanza dengan tarif 50.000/org.

Ada yang uni dari perjalanan kami kali ini.
Karena Kamaru ini merupakan basis keluarga besar kami dari pihak Kakek, akhirnya kami ngobrol-ngobrol di dalam mobil. Si Sopir, diam-diam mendengar pembicaraan kami dan akhirnya kepo juga untuk nimbrung ngobrol.

Sampailah pada suatu saat kami menyebut nama orang yang ingin sekali kami kunjungi di Kamaru karena lama tak bertemu, dan you know what? Ternyata orang yang kami maksud bersaudara dengan neneknya, yang artinya kami masih keluarga! Haha 😄, saya tidak habis pikir, kami sudah jauh-jauh jalan dari Makassar ke Wanci dan akhirnya ketemu sama keluarga lagi. Saya cuma bisa mengucapkan terima kasih kepada Kakek Buyut untuk pohon keluarga yang luas ini. Alhamdulillah nambah lagi fren gue, haha. 😄

Intinya guys, kami harus hati-hati kalau ngobrol tentang keluarga di Pulau Buton ini, karena kalau kedengaran orang, bisa-bisa orang tersebut kepo dan setelah ditelusuri tenyata masih keluarga, haha. 😄

Yah, akhirnya kami seperti diantarin Saudara aja sampai ke Kota Bau-Bau, haha. Tapi bisnis tetap bisnis, jangan lu pikir gratis ya, justru karena keluarga itu kalau bisa dilebih-lebihin.

Alhamdulillah, semoga rejekimu lancar brader, semoga kita bisa jumpa lagi di lain waktu ya.