Monday, November 9, 2020

Pesepak Bola Yang Katanya Mencari Tantangan Harusnya Seperti Ini

Beberapa tahun terakhir marak ya pesepakbola yang keluar dari klub yang sudah membesarkan namanya dan pindah ke klub lain dengan alasan ingin mencari tantangan. Tapi kenyataannya malah gak ada tantangan karena klub yang dimasukinya adalah klub yang sudah pasti juara.

Bagiku Diego Maradona adalah contoh pesepakbola yang benar mencari tantangan. Walaupun kadang mulutnya ember juga, tapi aku salutnya, dia ni contoh nyata yang keluar dari klub besar dan pengen nyari tantangan. Bukan katanya PENGEN NYARI TANTANGAN, tapi gabung ke klub YANG SUDAH PASTI JUARA!

Ya, Maradona melakukannya pada pertengahan tahun 80-an saat pindah dari klub besar macam Barcelona ke klub medioker Napoli.

Maradona adalah contoh nyata One Man Show. Bagaimana dia membuat klub biasa-biasa saja itu menjadi juara Ligat Italia dua kali. Napoli kala itu akhirnya menjadi klub yang mulai diperhitngkan walaupun sepeninggalnya, Napoli kembali menjadi tim biasa yang bahkan beberapa kali terkena degradasi, sampai akhirnya menjadi Napoli yang kita kenal seperti sekarang, mulai bersaing di papan atas.

 Selamat Ulang Tahun Maradona!

No comments:

Post a Comment