Monday, September 23, 2013

Siapakah Nicolae Guta & Nicoleta Guta, Penyanyi Lagu Greseala Mea?

Pernah dengan lagu Greseala Mea yang berbahasa aneh itu ?
Sebagian besar pasti merasa aneh dan bertanya-tanya, bahasa apa yang dipakai dalam lagu Greseala Mea itu.

Saya pertamakali mendengar lagu ini pada akhir tahun 2007.
Awalnya saya mengira lagu ini berbahasa India, namun tidak sepenuhnya yakin karena kedengarannya tidak seperti lagu-lagu India yang biasa saya dengar.
Karena tidak punya referensi, akhirnya saya memutuskan untuk menganggap lagu ini berasal dari India saja.

Tidak lama kemudian lagu seorang anak kecil bernama Cleopatra Staratan dari Romania yang berjudul Zunea-Zunea tenar. Mungkin pada akhir tahun 2008.
Saya merasa ada kemiripan bahasa yang digunakan.
Saya yakin akan pendengaran saya kali ini.

greseala mea in my winamp

Namun baru beberapa bulan lalu saya mengetahui kepastiannya setelah browsing di internet.
Lagu Greseala Mea memang merupakan lagu berbahasa Romania yang dinyanyikan oleh seorang ayah dan anak yang bernama Nicolae Guta dan Nicoleta Guta.

Perbedaan usia mereka Cuma 17 tahun. Sang ayah Nicolae kelahiran 1967 sementara anaknya Nicoleta kelahiran 1984.

album best of Nicolae Guta

























Berikut lirik lagu tersebut :

Mi-am ascultat inima shi am facut ce mi-a spus ea.
E cea mai mare greseala din viata mea !!!

Mi-am ascultat inima shi am facut ce mi-a spus ea.
E cea mai mare geseala din viata mea !!!

Refren:
Greseala mea ca te-am iubit prea mult.
Pacatul tau ca m-ai mintit de la inceput.
M-ai tradat iubirea mea candmi-a fost viata mai greaaaaaaaaa

Mi-am ascultat sufletul nu stiam cine ejti tu
de stiam ce zace in tine nu iti mai dadeam iubire.

Mi-am ascultat sufletul nu stiam cine ejti tu
de stiam ce zace in tine nu iti mai dadeam iubïre.

Refren 2X

Nicolae dan Nicoleta Guta

18 comments:

  1. tak terfikirkan kalau ini lagu romania, saya dengernya klas 2 sma, itu tepatnya 2011 kalau gg salah, tiap pagi pasti putar tu lagu sebelum masuk kelas atau pada jam2 istirahat, thnks infonya (y)

    ReplyDelete
  2. wah ternyata lagu ini dari rumania toh... tak kirain dari india juga,
    thanks infonya...
    .ada yang tau artinya gak ?

    ReplyDelete
  3. Justru saya kira lagunya dari arab😀 dicari cari susah banget, setelah sekian lama nyarinya akhirnya ketemu juga☺ jadi keingat zaman dulu

    ReplyDelete
  4. Tiba tiba kangen lagu greseala mea yg saya pikir berasal dr portugis

    ReplyDelete
  5. Lagu yang sangat indah untuk di dengar

    ReplyDelete
  6. kembali ke pertengahan 2007
    kontrakan di Jatinangor
    lagu ini menemani saat nyusun skripsi hehe

    ReplyDelete
  7. Kirain lagu Arab...tapi enak banget lagunya...bikin nostalgia 😁

    ReplyDelete
  8. Dulunya terngiang² krna ga tau jufulnya

    ReplyDelete
  9. penh sebatas dengar doank potongannya tapi ga niat nyari ...gw kira lagunya dari sebangsa timur tengah gitu,,,ternyata dri rumania pas ..umur 20 tahun sekrng baru tau ..gw tau lgu ini juga dari instastory nya andmesh kamaleng

    ReplyDelete
  10. Gw kira malah dri Myanmar ato Thailand
    Dulu 2010 udah punya ini mp3,tapi hp nya hilang
    10 tahun lupa,akhirnya nemu lagu ini lagi

    ReplyDelete
  11. Lain daripada yang lain,, gw kira lagu ini berbahasa portugis🤣

    ReplyDelete
  12. Dengarnya klas 5 SD, tau judulnya kuliah semester 3 😅

    ReplyDelete