Wednesday, November 20, 2019

Lift Itu Terbuka Sendiri - Kisah Horor

Baru 2 minggu yang lalu saya mengalami pengalaman yang eneh (klik di sini)
Kali ini saya kembali mengalami pengalaman yang aneh.
Kenapa? Apakah hanya halusinasiku ataukah dia memang pengen selalu mengisengiku?

Jadi guys, sore ini jadwal kami bermain bola, jadi saya bermain bola sampai maghrib tiba.
Ketika masuk ke ruangan kantor kembali, otomatis sudah banyak orang yang pulang, apalagi di ruanganku, hari ini yang ada cuma bertiga karena yang lain sedang tugas ke luar kota.
Ruangan saya ada di lantai 4 dari 5 lantai gedung kantori ini.

Habis shalat maghrib, sekitar pukul 18.50, saya mau pulang, dan entah mungkin sudah skenarionya seperti ini, meja satpam tidak ada penjaganya, dan juga di lorong kantor, kosong, tidak terlihat seorangpun lewat, padahal di ruangan-ruangan yang lain masih ada orang. Pokoknya entah kenapa keadaan pada saat itu, jalan yang saya lewati untuk menuju lift, kosong.

Nah, ketika sampai di depan lift, sebelum absen saya lihat dulu keadaan lift.
Ada 4 lift, 2 di kanan dan 2 di kiri.
Saya lihat posisi salah satu lift kanan ada di lantai 3, dan demikian pula di lift kiri.

Tapi karena saya tahu lift di kiri itu lebih lambat daripada lift di kanan, maka saya memencet tombol lift sebelah kanan aja. Dan saya juga tahu kalau lift di kiri itu sering error yang kadang tidak masuk akal, jadi kami menjulukinya liftnya Esmeralda. Esmeralda adalah nama yang kami berikan untuk penunggu yang ada di kantor ini.

Ketika melihat kiri kanan itu, dalam hati saya berkata "ndak mau ah naik liftnya si Esme, lambat!"
Kemudia saya absen dan kemudian memencet tombol lift kanan.

Ketika saya menunggu lift kanan naik dari lantai 3, saya membelakangi lift kiri tersebut, saya hanya menunggu tepat di depan lift kanan.
Dan you know what? Beberapa saat kemudian saya kaget karena lift kiri berbunyi.
Saya menoleh ke belakang dengan kaget dan heran, melihat lift tersebut terbuka dan tidak ada orang di dalamnya.

Tidak lama kemudian muncul teman dari ruangan lain yang juga pengen pulang, dia mungkin melihat saya yang bengong melihat lift kiri tersebut.
Saya bilang ke dia "saya ndak nekan lift kiri lho"
Dia bilang mungkin sebelum saya, sudah ada yang menggunakan lift terlebih dahulu dan sudah nekan tombol lift dua-duanya, mana yang duluan, itu yang dia naik.
"Tapi saya yakin, saya lihat tadi tombolnya tidak merah (menyala, pertanda ada yang habis mencet)"
Akhirnya lift kanan tiba dan terbuka, kami naik dan turun di basement.
Tidak ada pembicaraan lebih lanjut lagi tentang itu, semua biasa saja.
Setiba di basement saya lihat, ternyata satpam lagi berkumpul ngobrol-ngobrol di basement.

Saya hanya ingin berlogika, mungkin masih ada orang di lantai 3 dan ada yang pengen naik ke atas, tapi nggak jadi, tapi yang aneh adalah kenapa lift itu lebih duluan tiba di lantai 4, padahal saya tahu, lift kiri itu sangat lambat, tidak mungkin dia bisa tiba lebih dulu di lantai 4.

Ah aneh, apa dia mengerjaiku lagi? Karena kebetulan juga keadaannya tadi lagi kosong, jadi kesempatan dia ngerjain saya lagi.
Ataukah lift tersebut datang lagi errornya yang gak ketulungan?

No comments:

Post a Comment